10 Trik Pintar untuk Memperbaiki Masalah Pengisian battry Smartphone

Banyak pengguna smartphone yang langsung berasumsi bahwa charger ponsel atau baterai Anda sudah mati, jika baterai handset mereka tidak terisi dengan benar.
Nah, alih-alih bergegas ke pusat layanan, Anda bisa memperbaiki masalah pengisian daya dengan mudah di smartphone Anda. Masalahnya terjadi dalam berbagai tingkat, baik telepon Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali atau hanya akan dikenakan biaya sangat lambat. Nah, ini adalah keluhan yang sangat umum bagi banyak dari kita, jadi berikut adalah beberapa solusi. Seiring telepon Anda menguras tenaga, Anda tidak punya cara untuk mengisi ulang baterai. Di bawah tekanan seperti itu, Anda dapat dengan mudah beralih ke kesimpulan bahwa baterai rusak. Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa ponsel Android tidak akan terisi dengan benar atau seluruhnya. Bisa jadi:
Keruntuhan perangkat lunak: pengisian tidak hanya masalah perangkat keras namun dengan perangkat lunak yang terlibat. Ponsel ini membutuhkan perangkat lunak untuk mendeteksi ada charger yang terpasang. Jadi jika perangkat lunak mogok, ponsel juga tidak bisa mengisi dayaKabel / charger / sockets / adaptor rusak: ini mungkin alasan pertama yang bisa kita pikirkan. Port pengisian daya: telepon Anda gagal mendeteksi sumber daya karena port pengisian terdistorsi atau terhalang. Aplikasi pihak ketiga: beberapa aplikasi mungkin mengganggu proses pengisian daya perangkat Anda.
Pembaruan perangkat lunak: beberapa model lama merasa sulit untuk mendukung versi OS baru. Jadi jika Anda baru saja mengupdate perangkat ke Android 7.0 / 6.0, telepon mungkin akan terisi dengan perlahano Android 7.0/6.0, the phone may become charging slowly.
http://allhowtofix.blogspot.co.id
10 Clever Tricks to Fix Smartphone Charging Problems!

Dengan begitu banyak kemungkinan alasan, ada banyak trik yang bisa Anda coba untuk memperbaiki masalah pengisian ponsel di Android. 

1. Bersihkan & Perbaiki Charging Port of Your Phone Dengan senter, lihat dari dekat port pengisian dan lihat apakah tersumbat debu, lint, atau puing-puing. Kemudian Anda bisa meniup penghalang dengan sekaleng udara bertekanan atau hanya dengan paru-paru Anda. Selain itu, dengan kabel USB yang sering dipasang masuk dan keluar, tab logam di dalam port pengisian daya dapat terdistorsi dan dengan demikian membuat kehilangan kontak dengan kabel pengisi daya. Anda dapat menyesuaikan tab dalam langkah-langkah berikut: Langkah 1. Matikan perangkat Anda dan jika baterai dilepas, keluarkan baterai. Langkah 2. Dapatkan tusuk gigi atau jarum dan taruh tusuk gigi dengan hati-hati ke port pengisian. Langkah 3. Perlahan naikkan tab sedikit. Lalu ambil tusuk gigi itu. Langkah 4. Sambungkan telepon Anda ke pengisi daya dan lihat apakah sedang mengisi daya

10 Clever Tricks to Fix Smartphone Charging Problems!

2. Cobalah Kabel Baru
Ini sangat jelas. Pinjam kabel Android yang bisa diterapkan dari teman Anda dan ganti kabel yang Anda gunakan. Jika telepon mulai mengisi, maka sekarang saatnya untuk mendapatkan kabel baru.
Banyak dari kita mungkin tidak lagi menggunakan kabel USB yang disertakan dengan telepon. Yang asli bisa hilang atau compang-camping. Tidak apa-apa untuk tidak menggunakan kabel asli. Tapi jangan pernah pergi untuk beberapa kabel berkualitas rendah yang bisa menyebabkan masalah pengisian.
3. Beralih ke Sumber Daya yang Berbeda Jika telepon tidak mengisi daya dari adaptor steker dinding, lepaskan dan pasang kembali perangkat ke pengisi daya dengan kabel USB. 
Dan Anda mungkin ingin beralih ke soket lain untuk dicoba.
Atau saat Anda mengisi telepon dari komputer, coba hubungkan perangkat ke pengisi daya atau powerbank karena bisa jadi port USB di komputer yang rusak.
10 Clever Tricks to Fix Smartphone Charging Problems!
4. Reboot Perangkat Anda Dalam kasus yang jarang terjadi, reboot dapat memperbaiki masalah pengisian daya seperti biaya perangkat Android terlalu lambat atau tidak mengenakan biaya sama sekali. 
5. Downgrade Versi Android Jika telepon Anda mengisi masalah setelah Anda mengupgrade perangkat ke versi Android baru, bisa jadi ponsel Anda tidak dapat menjalankan Android baru. Maka Anda harus mempertimbangkan untuk kembali ke versi Android sebelumnya. 
6. Ganti Baterai Masa pakai baterai biasanya dua tahun. Setelah dua tahun, baterai bisa menguras dengan cepat atau tidak mengisi dengan benar. Buka penutup belakang telepon Anda dan keluarkan baterai. Periksa apakah baterai menonjol atau bocor cairan; Jika sudah, ganti dengan yang baru. Bonus: Cara Memperpanjang Daya Tahan Baterai Ponsel Android. 
7. Tip: Temukan Sumber Daya Terbaik untuk Telepon Anda Anda mungkin memiliki berbagai kabel, pengisi daya, powerbanks, pengadopsi untuk ponsel Android Anda. Pernahkah Anda bertanya-tanya dengan pengisi daya atau kabel mana yang paling cepat dikenai biaya telepon Anda? Dengan masalah ini, Anda akan tahu cara mengisi daya ponsel dengan lebih cepat. Ampere adalah aplikasi yang dirancang untuk mengukur arus pengisian / pengosongan baterai. Setelah Anda menghubungkan telepon Anda ke sumber listrik, aplikasi akan menampilkan tingkat beban maksimum dan maksimum, voltase dan arus maksimum pengisi daya. Anda dapat membandingkan statistik pengisi daya yang berbeda dan memutuskan mana yang terbaik

10 Clever Tricks to Fix Smartphone Charging Problems!
Sudahkah anda menemukan trik lain yang lebih baik untuk ponsel Android ? Jika sudah, bagikan dengan kami di kolom bawah ini.semoga bermanfaat.


.


Share on Google Plus

About Unknown

https://about.me/lumbungemas69
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar